SELAMAT DATANG di situs resmi MGMP IPA SMP Kabupaten Lumajang. Meniti Ilmu, Berkarya, dan Berprestasi Bersama Demi Kemajuan Pendidikan. == Dari Kami Untuk Lumajang dan Indonesiaku ==

Rabu, 10 Februari 2016

Lomba Sains, Roket Air, dan Semarak Lampion

Hari Sabtu, 30 Januari 2016 yang lalu, MGMP IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) SMP Kabupaten Lumajang mengadakan lomba sains dan kreatifitas sains antar pelajar SMP/MTs/sederajat se wilayah Kabupaten Lumajang. Kegiatan yang meliputi olimpiade sains, roket air, dan lampion konveksi ini diikuti seluruh sekolah (SMP) negeri se Kab. Lumajang, MTs Negeri Lumajang, dan beberapa SMP swasta.




Acara pembukaan diadakan terpusat di SMP Negeri 4 Lumajang yang dihadiri oleh Bapak Syamsul Hadi, M.M. (Kabid Menengah dan Umum Dinas Pendidikan Kab. Lumajang), Bapak M. Adi, S.Pd.Fis. (Pembina MGMP IPA SMP Lumajang), dan seluruh pembina dari sekolah peserta.





Setelah acara pembukaan, Bapak Syamsul Hadi memantau persiapan olimpiade Sains dan lampion konveksi di SMP Negeri 4 Lumajang, dan kemudian memantau pelaksanaan lomba roket air di lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang.




Beliau mengaku bangga akan kreatifitas para pelajar yang mampu mengembangkan ilmu yang telah didapatkan di sekolah dan mengaplikasikannya dalam bentuk penerapan teknologi nyata.





Adapun juara dari olimpiade Sains, roket air, dan lampion konveksi adalah sebagai berikut:
OLIMPIADE SAINS
  1. Fitranda Kusiyanto (MTsN Lumajang)
  2. Areta Reswara M. (MTsN Lumajang)
  3. M. Erik Gunawan (SMPN 1 Lumajang)
  4. Dias Gita Cahyani (SMPN 1 Tempeh)
 
ROKET AIR
  1. SMPN 2 Candipuro
  2. SMPN 5 Lumajang
  3. SMPN 1 Pasirian
LAMPION KONVEKSI

  1. SMPN 2 Rowokangkung
  2. SMPN 2 Gucialit
  3. SMPN 2 Randuagung
Teruslah Berkarya dan Berprestasi wahai para pejuang ilmu, kita akan bertemu pada kegiatan kreativitas Sains pada tahun-tahun yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar